Senin, 02 Mei 2011

Baku Tembak, TNI Tewaskan 4 Perompak Somalia


Perompak Somalia (www.eunavfor.eu)
 
Baku tembak antara TNI dan perompak Somalia mewarnai pembebasan 20 anak buah kapal (ABK) MV Sinar Kudus. Menurut Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, empat perompak Somalia tewas dalam baku tembak tersebut.

"Kejadiannya setelah sandera aman semua. Minggu sekitar pukul 17.10 waktu setempat," kata Iskandar saat dihubungi, Senin 2 Mei 2011.

Usai sandera turun dari kapal, kemudian diikuti para perompak yang berjumlah 35 orang. Secara bergelombang, perompak meninggalkan kapal dan naik speed boat.

"Terakhir, ada empat orang yang turun dari kapal (MV Sinar Kudus) dan naik speed boat. Setelah itu terjadi kejar-mengejar dan baku tembak," jelasnya.

Menurutnya, keempat perompak yang terakhir turun ini tewas. "Korban jatuh dari mereka semua. Tidak ada dari kami (TNI)," kata dia.
MV Sinar Kudus merupakan kapal milik PT Samudera Indonesia yang disandera perompak Somalia selama 46 hari. Perompak akhirnya bersedia membebaskan para sandera dan kapal setelah tuntutan tebusan mereka dikabulkan.
• VIVAnews

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011