Kamis, 19 Mei 2011

Gonzales di Persib Habis Manis Sepah Dibuang?

Nasib striker tim nasional Indonesia Cristian Gonzales di Persib Bandung bagai pepatah habis manis sepah dibuang. Benarkah? 

Headline 
Cristian Gonzales - IST


Memasuki musim ketiganya di Persib Bandung, penampilan striker Timnas Indonesia Cristian Gonzales dinilai telah menurun sehingga tidak bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Maung Bandung. Pemain naturalisasi asal Uruguay berjuluk 'El Loco' itu pun dinilai tidak layak lagi dipertahankan mengenakan kostum biru-biru kebanggaan Persib untuk kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012.
Itulah penilaian mantan pemain Persib Bandung Nandang Kurnaedi
Nandang mengakui saat masih memperkuat Persik Kediri, Gonzales memang memiliki performa yang baik hingga menyabet tiga kali gelar top scorer LSI.
Namun tambahnya, saat bergabung dengan Persib pada pertengahan LSI perdana musim 2008/2009, penampilan pemain bernomor punggung 99 itu telah menurun. Pada musim ini (2010/2011), pemain asal Uruguay tersebut baru menyarangkan enam gol, tidak sampai separuh dari koleksinya golnya musim lalu yang mencapai 13 gol.
“Usia juga menjadi salah satu faktor yang memengaruhi,” tutur Nandang.
Selain faktor usia dan kebugaran, salah satu hal utama yang membuat Nandang berpendapat kontrak pemain naturalisasi itu tak perlu diperpanjang pada musim depan ialah tipe permainannya. “Gonzales bukan penyerang bertipe destroyer (penghancur), tapi ia adalah seorang striker yang stylish,” terang Nandang.
Nandang menilai Gonzales bukan tipe striker yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan, melainkan cenderung menunggu untuk menerima bola dari pemain lain. Padahal, menurut Nandang, Persib kini membutuhkan pemain yang lebih ngotot.
Namun, sebagai ikon, kehadiran Gonzales agaknya tidak bisa dilihat sebelah mata. Saat tim Persib kunjungan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat, 13-16 Mei 2011, misanya, Gonzales menjadi pemain yang paling diburu fansnya. Bahkan saat akan melakoni uji lapangan di GOR 17 Desember Turade Cakrabegara, Sabtu (14/5/2011), ia terpaksa harus dikawal.
Saat tiba di stadion, anggota timnas Indonesia itu langsung disambut teriakan ratusan penggemarnya yang sengaja menunggu kedatangan pemain berjuluk 'El Loco' tersebut. Saat wajah Gonzales terlihat, teriakan histeris pun langsung memecah suasana.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011