Senin, 16 Mei 2011

Kulit Manusia Yang Mirip Kulit Jeruk


Foto : Manusia berkulit seperti kulit jeruk (orange.co.uk)

BEIJING - Kasus penyakit aneh ditemukan di China. Seorang pria berusia 51 tahun, mengidap penyakit aneh yang menyebabkan tangan dan kakinya membengkak serta kulitnya bertekstur seperti kulit jeruk.

Gejala yang dialami Yang Bing merupakan gejala penyakit ekstrim dan merupakan contoh kuno dari pretibial myxedema sebuah komplikasi yang langka dari Grave Disease (penyakit internal). Dia telah terdiagnosa menyidap Grave Disease 6 tahun yang lalu dan saat ini sedang dirawat.


Meskipun sedang mengalami perawatan, Yang mengeluh karena obat-obatan yang diberikan kepadanya sama sekali tak meringankan penyakitnya.


"Tanganku bengkak dan mengeras dan aku tidak bisa melakukan apa apa dengan tanganku, bahkan mengepalkannya. Dan akupun harus memakai sandal yang besar dan memotong ujungnya dengan gunting agar kakiku bisa masuk," menurut Yang seperti dikutip Orange, Senin, (16/5/2011).


Yang pun dilarikan ke rumah sakit Xin Qiao di Chongqing untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Meskipun Dokter pun berusaha terus, untuk menyembuhkan penyakit aneh ini.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011