Sabtu, 14 Mei 2011

Kota Barcelona Larut Dengan Pesta


Kota Barcelona berpesta kemenangan La Liga (AP Photo/Manu Fernandez)

Kesuksesan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol untuk ke 21 kalinya disambut gempita pendukungnya. Para fans Barca berpesta di Canaletas Source di Ramblas, Rabu 11 Mei 2011 (Kamis dini hari WIB).

Dengan menggunakan seragam kebesaran Barca, mereka menyanyikan lagu kemenangan dan merayakan kembang api berwarna merah. Belum ada laporan resmi berapa jumlah fans yang tumpah ruah di jalanan Barca. Namun, perayaan ini diperkirakan lebih besar dari pada perayaan lolosnya Barca ke final Liga Champions untuk menghadapi Manchester United.

"Ini adalah hari yang berbahagia untuk semua fans Barca. Gelar ini memiliki nilai yang tak terkira. Kami memenanginya dengan kerja keras dan kemauan tinggi," kata Presiden Barca Sandro Rosell seperti dilansir Goal.

Barca memastikan gelar La Liga musim ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Levante. Meski masih punya sisa dua pertandingan lagi, jumlah nilai Barca tak lagi terkejar oleh Real Madrid yang berada di peringkat dua.

Pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 92 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Madrid yang berada di peringkat dua cuma memiliki 86 poin.

"Memenangi gelar selalu sulit dan (gelar) yang satu ini sama sulitnya dengan yang sebelumnya," kata pelatih Guardiola. "Sekarang kami bisa menikmati kemenangan ini."
• VIVAnews

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011