Kamis, 19 Mei 2011

Persib tak Harus Ikut Latihan Militer ala Timnas

Kapten tim Persib Eka Ramdani yang juga anggota timnas Indonesia tak setuju pembentukan karakter ala timnas diterapkan di timnya Persib Bandung. 


Persib tak Harus Ikut Latihan Militer ala Timnas
Kapten tim Persib Eka Ramdani yang juga anggota timnas Indonesia tak setuju pembentukan karakter ala timnas diterapkan di timnya Persib Bandung. - inilah.com/Daddy Mulyanto

Meski persoalan tersebut menjadi wewenang penuh pelatih dan manajemen Persib, pembentukan karakter tidak hanya bisa dilakukan dengan cara berlatih ala militer.
"Saya rasa banyak cara membentuk karakter, tak hanya dengan berlatih ala militer. Akan menjadi percuma jika pemainnya tidak disiplin. Terpenting adalah siapapun pelatihnya, selama pemain mau disiplin, karakter itu pasti akan muncul," jelas pemain asal Purwakarta ini.
Meski begitu, Eka mendukung pembentukan karakter timnas U-23 yang disiapkan untuk meraih mendali emas SEA Games 2011.
Menurut Eka, pembentukan karakter yang dilakukan di Markas Pusdik Kopassus di Batujajar Kabupaten Bandung Barat, selama dua pekan itu cukup bagus untuk menyatukan visi dan misi pemain yang berbeda-beda karakter.

"Bagus juga pembentukan karakter timnas di militer, karena individu pemainnya berbeda-beda. Sehingga latihan tersebut bagus untuk menyatukan visi misi agar tujuannya sama," kata Eka saat ditemui wartawan di Mes Persib, Kamis (19/5/2011)

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011