Sabtu, 21 Mei 2011

Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Kita

tips dan trik cara mengetahui spesifikasi komputer kita. Ada beberapa cara, bisa pake aplikasi bawaan Windows XP ato bisa juga pake software2 lain.

1. DxDiag (DirectX Diagnostic)
Kamu bisa pake cara ini klo kebetulan OS yg kamu gunain adalah Windows XP. Aku gatau trik ini bisa dipake buat vista ato ngga, tapi yg pasti aku nyoba trik ini di Windows XP. Sekedar info ajaa, DxDiag berfungsi untuk mengetahui spesifikasi komputer (dah tau khan?) Selain itu jugaa, DxDiag dapat digunakan untuk mengetes segala hardware yg kita punya di komputer kita. Misalnya seperti DirectSound, Direct3D, DirectDraw. DxDiag dikeluarkan pada tanggal 7 Agustus 1998. Hmm berarti tepat 11 taun yg lalu dari skrg haha. Caranya adalaah:

  1. Saat berada di desktop, klik Start
  2. Trus klik Run
  3. Ketik dxdiag


Lalu bakal ada jendela yg muncul seperti di bawah ini:

Screenshot DxDiag

Klo mau ngeliat video card jenis apaa, kamu tinggal klik tab 'Display'. Nah trus klo mau ngeliat yg laen2 seperti sound card, ato apapunlah, kamu tinggal klik2 aja tab yg tersedia di situ.

2. CPU-Z

CPU-Z adalah suatu software semacam DxDiag, tapi ini berbentuk software. Fungsinya juga sama kok kaya DxDiag, tapi software ini lebih lengkap daripada DxDiag. Kamu bisa donlot software ini di sini. Setelah kamu donlot, kamu instal software itu dan jalanin aplikasinya. Ntar ada jendela muncul seperi screenshot di bawah ini:

Screenshot CPU-Z

3. Everest
Ada lagi nih satu software yg bisa kita gunain, dan menurut aku jugaa, ini software yg paling lengkap dari pemuncul-data komputer di atas tadi. Sayangnyaa, kalian klo mau gratis cuman dapet yg trial version. Alias untuk mendapatkan fitur seutuhnya mau gak mau kalian harus bayaaar -__- Tapi menurut aku emang pantes kok Everest mesti bayar, soalnya fiturnya bener2 canggih bangeeet, gak cuman buat ngeliat spek tentnag komputer kitaa, bahkan bisa dipake buat uninstal software dan masih banyak lagi fitur2nya... Penasaran? Kalian bisa ngedapetin Everest dengan cara download di sini. Klo mau dapet yg full version, harganya $39.95. Kalian bisa beli pake kartu kredit visa ato mastercard, ato bisa juga pake rekening paypal. Tapi klo kalian pengen dapet full version dengan gratis, kalian bisa download keygennya di sini. Aku sama sekali gak nyaranin kalian buat download keygennya, aku juga gak nyaranin kalian buat ekstrak folder zip itu dan ngejalanin aplikasinya. Aku juga gak nyaranin kalian buat kopi kode yg ada di keygen dan dipaste di Help > Enter Product Key. Karena aku gak nyaranin itu semuaa, jadi aku gak bakalan ngasih tau cara pake keygennya.

Di bawah ini contoh tampilan layar dari Everest:

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011