Minggu, 01 Mei 2011

Kue Pernikahan Pangeran William - Kate Ternyata Dibuat Oleh Orang Indonesia

Kue Pernikahan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dibuat oleh Michelle Wibowo seorang warga negara Indonesia.
Ini sebuah kabar membanggakan bagi kita bangsa Indonesia, karena ternyata ada warga negara Indonesia yang turut serta dalam menyiapkan acara pernikahan akbar tersebut.

Michelle Wibowo, adalah seorang koki asal Semarang, telah ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin untuk pernikahan Pangeran William – Kate. Penunjukkan Michelle sebagai koki pernikahan kerajaan ini dimulai dari keikutsertaannya dalam kompetisi yang diadakan Ideal Home Show di Earls Court London. Dalam kompetisi ini, Michelle keluar sebagai Ideal Home Cake Decorator of the Year.

Dalam kompetisi itu, Michelle menghabiskan lebih dari 80 jam untuk membuat sebuah cake berbentuk wajah Pangeran William dan Kate Middleton. Kue yang diukir dalam bentuk 3 dimensi ini dilapisi selai apricot, 10 kg marzipan dan 10 kg icing sugar. Setelah dilapisi icing sugar, cake ini kemudian diwarnai melalui teknik airbrush agar warnanya lebih terlihat nyata.
Keunikan kue kreasi wanita yang berdomisili di Burgress Hill, West Sussex ini menarik perhatian anggota kerajaan dan menjadikan Michelle sebagai pembuat cake di pernikahan William – Kate, hari ini Jumat 29 April 2011.

Michelle Wibowo adalah pengelola ‘Michelle Sugar Art Limited’, perusahaan di bidang kuliner yang didirikannya sejak 2007 lalu. Dia adalah sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan. Namun profesi racik-meracik kue rupanya lebih menarik perhatian Michelle. Setelah lulus kuliah, Michelle mendalami seni membuat kue melalui kursus di tahun 2001.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011