Rabu, 04 Mei 2011

Kehidupan Ekstrim Suku ESKIMO



Eskimo adalah istilah yang dipakai untuk menyebut orang-orang yang menghuni daerah kutub bumi. Keberadaan mereka tersebar di sebagian besar daerah Siberia (Rusia), Alaska (Amerika Serikat), Kanada, dan Greenland. Saat ini tercatat ada dua suku bangsa Eskimo yang menghuni kawasan-kawasan tersebut.


Bangsa Eskimo yang hidup di lingkar atas kutub utara memiliki sebuah rumah unik yang bernama Igloo, di katakan unik karena seluruh bagian rumah terbuat dari es dan bentuknya setengah bundar ( Dome ) dan berpintu masuk berupa silinder. Seperti kebutuhan rumah manusia lainnya, orang orang eskimo juga memiliki alasan membuat Igloo untuk berlindung dari udara dingin, hewan buas ( hewan buas kutub seperti beruang ).

Hidup di -45F tidak menjadikan mereka berdiam diri untuk menghangatkan badan mereka!!! setidaknya mereka juga melakukan aktifitas dalam kehidupan kutub mereka yang jauh dari peradaban tekhnologi canggih

Pemukiman mereka di bangun dengan alat seadanya , bahkan mereka hanya mendirikan tenda tenda seperti di pengungsian. Kerja mereka hanyalah berburu dan berburu!! karena itulah yang bisa diandalkan untuk hidup.



















Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011