Rabu, 04 Mei 2011

Bengkel dan Ruang Kerja THOMAS ALVA EDISON



Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison, penemu yang paling produktif dimasanya. Beliau juga terkenal sebagai pendiri dari General Electric yang sekarang adalah salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia. Penemuannya antara lain Lampu Pijar, phonograph, film bergerak, baterai alkaline, rumah semen, dll. . Edison dipandang sebagai salah seorang pencipta paling produktif pada masanya, memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Berkat penemuannya pula ia termasuk Miliuner dan orang berpengaruh di masanya.

Mungkin namanya sudah tidak asing di telinga kita berkat penemuan-penemuan hebatnya, tapi tahukah tempat dimana saksi sejarah atas penemuanya tersebut? yaitu tempat laboratorium dan bengkel kerjanya?
Sekarang tempat tersebut bernama Thomas Edison National Historic Park yang berlokasi di West Orange, New Jersey



Pada pintu masuk laboratorium tersebut terdapat mesin absensi dan jam yang mencatat absen para pekerja Lab termasuk Thomas Alva Edison sendiri. Menurut catatan Thomas Alva Edison bekerja antara 80 - 100 jam seminggu di Laboratorium dan Bengkel kerjanya tersebut


Disini kita lihat deretan corong phonograph (Gramofon) awal hasil penemuannya. Sekedar informasi phonograph adalah alat untuk merekam suara dan memutarnya kembali, hasil rekaman pertama kali yang dihasilkan alat tersebut adalah "Mary Had a Little Lamb"



















Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011