Rabu, 04 Mei 2011

Mexico Negara Yang Warganya Super Sibuk di Dunia




Jika ditanya negara mana yang penduduknya banyak menghabiskan waktu untuk bekerja, mungkin bayangan pertama adalah Jepang. Maklum saja, Jepang terkenal dengan etos kerja yang tinggi.
Namun berdasarkan penelitian Organization of Economic Cooperation and Development (OECD), Jepang merupakan peringkat kedua yang penduduknya menghabiskan waktu kerja. Penduduknya menghabiskan waktu kerja rata-rata 540 menit per hari, atau sembilan jam dihabiskan untuk melakukan pekerjaan baik yang dibayar atau pekerjaan lain seperti berbelanja dan memasak.

Lalu negara mana yang penduduknya paling banyak menghabiskan waktu untuk bekerja?

Seperti yang diberitakan CNN, berdasarkan survey OECD terhadap 29 negara urutan pertama yaitu Mexico. Penduduk Meksiko menghabiskan waktu 594 menit atau 9,9 jam untuk mengerjakan pekerjaan baik yang dibayar atau tidak sepanjang hari. Urutan terakhir ditempati oleh Belgia dengan total 427 menit atau 7,1 jam sepanjang hari. Sayangnya dalam survey ini tidak mencantumkan negara Indonesia.

Rata-rata negara yang disurvey OECD penduduknya bekerja selama 277 menit (4,6 jam) untuk bekerja, dan 207 menit (3,45 jam) untuk melakukan pekerjaan tanpa bayaran sepanjang hari.

Beberapa negara utama lainnya yaitu China penduduknya bekerja 8,4 jam sehari baik pekerjaan yang dibayar atau tidak. Negara lainnya yaitu Amerika Serikat dengan jam kerja 8,3 jam, India 8,1 jam, Australia 8 jam dan Inggris 7,8 jam, Prancis 7,5 jam dan Jerman 7,4 jam sepanjang hari.

Jika ditotal berapa menit yang dihabiskan untuk pekerjaan yang mendapatkan bayaran, pekerja Jepang menempati urutan tertinggi yaitu 6,3 jam rata-rata per hari. Sedangkan Denmark paling sedikit dalam jam kerja yaitu 3,75 jam.

Sementara untuk negara yang paling tinggi menghabiskan jam kerja pekerjaan tanpa bayaran, urutan pertama adalah Meksiko. Penduduk Meksiko paling tinggi menghabiskan pekerjaan tak dibayar yaitu 4,2 jam. Sedangkan urutan buncit yaitu Korea sebesar 1,3 jam sepanjang hari.

Penduduk Prancis menghabiskan waktu kerja tanpa bayaran dengan berbelanja sepanjang hari yaitu 32 menit, sementara Korea hanya 13 menit.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011