Minggu, 01 Mei 2011

Gadget Penghilang Bau Sepatu



Sepatu kerap menimbulkan bau tak sedap setelah digunakan karena lembab dan bercampur keringat. Apalagi jika sepatu sering digunakan selama berhari-hari dan jarang dicuci. Namun, meskipun sudah dicuci berkali-kali dan mengenakan kaos kaki, sepatu kadang masih menyebarkan aroma tak sedap.

Sebuah inovasi di bidang teknologi pun dikembangkan untuk mengatasi masalah yang dialami hampir semua orang tersebut. Gadget bernama SteriShoe diklaim para pengembangnya bisa menghilangkan bau kurang enak pada sepatu.

Cara kerja alat yang berbentuk seperti kerangka sepatu ini adalah menghilangkan bakteri penyebab bau, menggunakan sinar Ultraviolet (UV). Cara penggunaannya adalah meletakkan SteriShoe di dalam sepatu. Setelah dihubungkan dengan listrik, alat ini akan mengeluarkan sinar UV yang bekerja membasmi bakteri penyebab bau.

Dikutip dari detikINET, Rainer Kuehling dari Shoe Care Innonvations menjelaskan, "SteriShoe mampu membunuh 99,9 persen bakteri dalam 45 menit. Alat ini dianjurkan dokter sebagai metode pembasmi bakteri tanpa bahan kimia, terutama bagi para atlet dan mereka yang punya masalah bau kaki."

SteriShoe diproduksi dalam berbagai ukuran, dan baru akan dipasarkan di Amerika Serikat secara online dengan harga Rp 1 jutaan.

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011