Selasa, 03 Mei 2011

Indonesia Gandeng Barcelona


Barcelona FC siap menjajaki berbagai kerja sama di bidang sepak bola dengan Indonesia, termasuk untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan timnas dan pembukaan sekolah sepak bola di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Presiden klub Barcelona FC, Sandro Rosell, dalam pertemuannya dengan Duta Besar RI Adiyatwidi Adiwoso, di Camp Nou, Barcelona. Demikian Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri, kepada Antara London, Sabtu (16/4/2011).

Selain pertandingan persahabatan dan pembukaan sekolah sepak bola, dijajaki pula pelaksanaan training of trainers bagi para pelatih sepak bola Indonesia. Diharapkan, nantinya akan tercetak para pemain muda sepak bola Indonesia yang berkualitas untuk dapat membawa nama Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.

Pertemuan tersebut dilangsungkan dalam upaya KBRI Madrid untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Spanyol, di mana sepak bola dipandang sebagai salah satu media yang paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat dua negara tersebut akan sepak bola.

Duta besar dalam pertemuan tersebut menyebutkan, dengan banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia, kedatangan tim Barcelona FC untuk melakukan pertandingan persahabatan akan sangat dinantikan oleh para suporter setia klub nomor satu Spanyol ini.

KBRI Madrid berkomitmen dalam mendorong kerja sama olahraga Indonesia dengan Spanyol, khususnya untuk saat ini dalam cabang sepak bola. Hal ini terbukti dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, di antaranya dengan pertemuan-pertemuan yang telah dilakukan baru-baru ini antara duta besar dan klub ternama Spanyol lainnya, Real Madrid.

Jika kerja sama ini dapat segera terwujud, maka tidak lama lagi publik Indonesia akan dapat menikmati pertandingan-pertandingan cantik berkelas dunia melalui permainan yang disuguhkan oleh para pemain Spanyol dalam kunjungannya ke Indonesia.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011