Jumat, 11 Maret 2011

Ratusan Cumi-cumi Raksasa Mampir ke AS



Ratusan Cumi-cumi Raksasa Mampir ke AS
Menurut warga setempat, cumi-cumi itu rata-rata seberat hingga 60 pon (sekitar 27,2 kg)
Selasa, 2 Februari 2010, 09:47 WIB
Renne R.A Kawilarang
Cumi-cumi raksasa ditemukan di lepas pantai Newport Beach, California, AS (AP Photo/Newport Landing Sport Fishing, Liz Garcia)

Ratusan cumi-cumi raksasa menyerbu wilayah perairan di negara bagian California, Amerika Serikat (AS). Namun, aksi mereka itu justru mendapat sambutan meriah dari para pemancing dan nelayan setempat.

Ratusan cumi-cumi itu ditemukan di lepas pantai Newport Beach, California, akhir pekan lalu. Menurut warga setempat, cumi-cumi itu rata-rata seberat hingga 60 pon (sekitar 27,2 kg).

Penemuan itu membuat para nelayan dan penggemar olahraga menangkap ikan ramai-ramai menuju lepas pantai Newport Beach untuk menangkap hewan laut yang jarang terlihat. 

Mereka menamakan ikan itu sebagai cumi-cumi Humboldt atau cumi jumbo. Dengan mengandalkan cairan tinta hitam sebagai perlindungan, cumi itu bisa memiliki berat hingga 100 pon (sekitar 45,3 kg) dan memiliki panjang 6 kaki (sekitar 1,82 meter). 

Cumi-cumi raksasa itu baru-baru ini juga terlihat di lepas pantai wilayah San Diego, Oregon, dan Washington. 

Robert Woodbury dari kelompok olahraga tangkap ikan Newport Landing Sportfishing mengungkapkan bahwa para anggota di Orange County sejak Jumat malam pekan lalu telah menangkap sekitar 400 ekor cumi-cumi raksasa. (AP)
• VIVAnews

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011