Selasa, 29 Maret 2011

Grey Glacier Spketakuler

Patagonia's Magellan Propinsi & Torres del Paine
Patagonia adalah adegan petualang besar dunia. Ini semua adalah kata ajaib dalam pikiran ketika kita berpikir tentang selatan Chili dan Argentina.
 Kita membayangkan fjords, gletser, Pampas, huasos kesepian (koboi) pada kuda mereka menggembalakan domba-domba, berkembang vegetasi, pegunungan Andes dan, tentu saja, Torres kelas dunia del Paine National Park.





Navigation to Grey Glacier, with boat in distance, Torres del Paine, Patagonia. 
Photo: Radek Tezaur.





Tentang skala. Wisatawan kapal di depan Perito Moreno Glacier, Patagonia, Argentina.


Tidak ada Tanah. Grey Glacier, Torres del Paine Taman Nasional, Patagonia, Chile.




View high-resolution image

ISS015-E-10699 (4 Juni 2007) --- Grey gletser ditampilkan dalam gambar ini difoto oleh 15 awak Ekspedisi di International Space Station.
Sejumlah besar gletser yang spektakuler, termasuk Grey Gletser yang terletak di Torres del Paine Taman Nasional di Chili.
 Gletser ini, yang memiliki total luas diukur dari 270 kilometer persegi dan panjang 28 kilometer ( pengukuran 1996 ), dimulai di Patagonian Pegunungan Andes di barat dan berakhir dalam tiga cuping yang jelas ke Grey Danau. Pandangan ini menangkap warna biru mencolok dari gletser - ini karena penyerapan panjang gelombang merah terlihat, dan hamburan cahaya pada panjang gelombang biru seperti yang ditularkan melalui es. bagian tertentu dari gletser terlihat pada gambar memang abu-abu. morain Linear abu-abu-coklat adalah akumulasi dari puing-puing tanah dan batuan yang terbentuk sepanjang tepi gletser sebagai mengalir menuruni bukit di lanskap (seperti pisau buldoser). Gletser-lereng yang mengalir melalui lembah-lembah yang berdekatan feeder akhirnya bertemu, dan puing-puing entrained sepanjang sisi mereka menjadi terkonsentrasi di bagian tengah gletser yang dihasilkan tunggal yang besar - sebanyak lebih kecil aliran air bergabung untuk membentuk sebuah sungai besar tunggal. Tiga dari morain medial terlihat di massa es di tengah kiri. Grey patch-cokelat dari puing-puing dari warna pegunungan yang berdekatan permukaan lobus timur dari gletser (atas). Beberapa bidang jurang yang terlihat dalam gambar. Ceruk-es - masing-masing sebuah lembah kecil di es - bentuk sebagai akibat stres antara es lambat-dan lebih cepat bergerak dalam gletser. pola jurang yang Grey Glacier sangat kompleks, mungkin karena sifat tiga-lobed dari terminal, atau akhir, menjadi Danau Abu abu . Permukaan kasar dari gletser juga ditunjukkan oleh bayang-bayang bergerigi jatuh ke permukaan danau. 
Kredit: NASA

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011