Senin, 28 Maret 2011

Kenapa Alfred Riedl selalu bermuka cemberut ?


Rakyat Indonesia sekarang ini sedang mengalami demam bola, dari mulai petani sampai presiden tiap hari ngomongin bola. Penampilan ciamik dengan rekor tidak terkalahkan dengan jumlah gol yang fantastik telah membius banyak orang. Siapa sebenarnya dibalik sukses semua itu ? tentu saja sang pelatih punya peran yang besar, keberanian untuk menampilkan muka baru plus pemain naturalisasi membuat permainan Indonesia jauh lebih indah dari masa masa sebelumnya.
Alfred Riedl adalah sang pelatih yang berhasil membawa perubahan di tim nasional. Tidak salah PSSI menunjuknya. Karirnya sebagai pelatih tidak saja harum di Indonesia tetapi juga di Laos dan Vietnam. Jika diperhatikan, setiap kali tim Indonesia mencetak gol tidak ada ekspresi kegembiraan di wajahnya. mukanya begitu dingin tanpa ekspresi bahkan cenderung cemberut. se cool-nya seorang pelatih jika tim-nya mampu melibas lawan harusnya ada kegembiraan pada sang pelatih entah itu dengan bersorak, mengepalkan tangan atau hanya sekedar tersenyum. Apa dengan Riedl, tersenyum pun tidak. apa memang cetakan mukanya dari sononya begitu ?
Ada fakta menarik yang disampaikan penggemar bola di forum detik.com, bahwa saat melatih tim nas Vietnam, tepatnya tahun 2007, Riedl itu kena penyakit ginjal, sehingga dokter menyarankan transplantasi ginjal, nah pas saat itu,hampir 80 fans sepakbola vietnam menawarkan diri jadi donor ginjal, satu orang dipilih. Transplantasi pun dilakukan dan sukses, sehingga beliau jadi sehat seperti semula
Para fans itu hanya ingin memberikan suatu ucapan dan tanda terima kasih, kepada sang pelatih vietnam, yang telah membangkitkan timnas mereka. Makanya itu, sejak saat itu Riedl merasa selalu berhutang kepada setiap supporter sepakbola, Setiap ada gol ke tim lawan, Riedl cenderung pasif dan terkadang hanya melakukan selebrasi sekadarnya saja. Ini dilakukan untuk menjaga perasaan mereka para supporter sepakbola.
Dari Alfred Riedl kita bisa belajar untuk bisa totalitas dalam bekerja dan mencintai pekerjaan. Dengan itu kita akan dapat hasil yang gemilang…
Berikut ini karir kepelatihan Riedl :
Nama: Alfred Riedl
Kelahiran: Vienna, Austria/2 November 1949 (60)
Tinggi: 184 cm
Posisi: striker
Profesi saat ini: Pelatih
Karier kepelatihan klub Alfred Riedl
1. Melatih klub asal Maroko, Olympique Khouribga pada tahun 1993-1994
2. Melatih klub asal Mesir Al-Zamalek tahun 1994-1995
3. Melatih Al Salmiya klub asal Kuwait tahun 2001-03
Karier kepelatihan Tim Nasional Alfred Riedl
Berikut daftar Kepelatihan Alfred Riedl mengawali karier sebagai pelatih
1. Austria pada tahun 1990-1992
2. Liechtenstein tahun 1997-1998
3. Palestina tahun 2004-05
4. Vietnam tahun (1998-2001, 2003-04, 2005-2007)
5. Laos (2009)
6. Indonesia 2010 sampai sekarang
sumber : forum.detik.com

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011