Sabtu, 19 Maret 2011

Manusia Tertua di Dunia Berusia 114 Tahun


Bessie (Foto: Reuters)
Bessie (Foto: Reuters)
GEORGIA - Besse Cooper, seorang nenek dari Georgia, Amerika Serikat (AS) kini telah resmi menyandang gelar orang tertua di dunia dengan usianya 114 tahun dan enam bulan. 
Sejak kelahirannya pada tahun 1896, Cooper telah melihat pergantian presiden AS sebanyak 21 kali, dari presiden Grover Cleveland hingga Barack Obama, dan hidup dalam dua kali perang dunia. 
Cooper mendapatkan gelar manusia tertua di dunia setelah kematian Eunice G Sanborn dari Jacksonville, Texas bulan lalu yang menyandang gelar tertua sebelumnya.  
Setelah pindah ke Georgia untuk mengajar pada saat Perang Dunia Pertama, Cooper menikah pada tahun 1920 dan bersama suaminya selama 40 tahun, walaupun kemudian suaminya meninggal hampir setengah abad lalu. 
Cooper dikaruniai empat orang anak, satu lusin cucu dan seorang buyut. Ia tinggal sendiri hingga usianya mencapai 105 tahun dan tidak mau meninggalkan rumahnya, tapi putranya memintanya untuk pindah karena kesehatannya memburuk dan pendengarannya pun kini mulai terganggu. 
Pada saat perayaan ulang tahunnya yang ke-113 di tahun 2009 lalu, dia mengatakan resep awet mudanya. "Saya melakukan segalanya dengan sendiri dan saya tidak makan-makanan siap saji," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Sabtu (12/3/2011). 

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011