Jumat, 11 Maret 2011

Keluarga Bakrie Beli Klub A-League?

Keluarga Bakrie Beli Klub A-League?

Sepakbola akan dijadikan bisnis unggulan bagi keluarga yang masuk dalam sepuluh besar terkaya di Indonesia itu.


8 Mar 2011 22:57:00

Nirwan Bakrie (Wakil Ketua Umum PSSI Indonesia)
Galeri Foto
Perbesar
Nirwan Bakrie (Wakil Ketua Umum PSSI Indonesia)
Keluarga Bakrie dikabarkan berminat untuk membeli sebuah klub Liga Utama Australia [A-League]. Demikian dilansir majalah FourFour Two.

Keluarga Bakrie masuk dalam sepuluh besar orang terkaya di Indonesia. Berdasarkan majalan Forbes, kekayaan yang dimiliki keluarga ini ditaksir mencapai US$2,1 miliar.

Selain memiliki klub Superliga Indonesia, Pelita Jaya Karawang, jaringan usaha keluarga ini juga mempunyai 20 persen saham di salah satu klub Divisi Championship Inggris, Leicester City.

Menurut majalah FourFourTwo, sumber di Jakarta menyebutkan, keluarga Bakrie sedang mempertimbangkan untuk membeli atau berinvestasi di salah satu klub A-League. Hanya saja, belum diketahui klub yang diincar keluarga tersebut.

Saat ini, Pelita Jaya telah meminjam dua pemain A-League, yakni bek Central Coast Chris Doig, dan mantan winger Olyroo Troy Hearfield. Pelita Jaya juga mendatangkan top skorer Piala AFF 2010 asal Malaysia, Safee Sali.

Suratkabar Jakarta Post belum lama ini menggambarkan ambisi keluarga Bakrie yang ingin berbisnis di sepakbola. Sektor ini akan dijadikan unggulan, disamping bisnis pertambangan.

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011