Kamis, 28 Juli 2011

Pemain Timnas Siap Tempur di Leg Ke 2



Boaz Solosa.
Jakarta - Kondisi fisik pemain timnas yang dipersiapkan untuk pertandingan kedua Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/7), dinyatakan siap tempur.

Fisioterapis timnas, Mathias Ibo di Jakarta, Selasa, mengatakan kondisi fisik pemain lebih bagus dibandingkan saat mereka berangkat menjalani pertandingan pertama melawan Turkmenistan di Ashgabat, Sabtu (23/7).

"Kondisi fisik pemain sudah 90 persen. Semuanya telah siap diturunkan pada pertandingan nanti," katanya usai latihan timnas di Gelora Bung Karno Jakarta.

Menurut dia, sebelumnya memang ada beberapa pemain yang kondisinya tidak maksimal diantaranya Hamka Hamzah karena cedera ibu jari. Namun kemudian dinyatakan sembuh dan siap diturunkan.

"M. Roby tadi juga kena engkelnya. Tapi setelah diperiksa tidak ada masalah dan siap diturunkan," katanya.

Dua hari menjelang pertandingan, timnas senior dibawah asuhan Wim Rijsbergen dan Rahmad Darmawan digembleng dengan latihan kerja sama tim dan beberapa formasi yang kemungkinan akan digunakan.

Jika melihat formasi saat latihan, kemungkinan akan sama dengan saat pertandingan pertama di Ashgabat yaitu menggunakan empat pemain dibarisan belakang mengandalkan duet Christian Gonzales dan Boaz Salossa. Namun penjaga gawang mungkin akan diganti dari Ferry Rotinsulu pada Markus Haris Maulana.

"Kami terus mencoba mencari keseimbangan antar lini. Itu sangat diperlukan pada pertandingan nanti. Apalagi lawan mempunyai motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan," kata Rahmad Darmawan.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011