Senin, 06 Juni 2011

pistol terkecil di dunia

Pistol Termini-terkecil
Inilah pistol terkecil di dunia. Bentuknya sama dengan mainan atau korek api berbentuk pistol. Tapi jangan salah, Pistol buatan SwissMiniGun itu sungguhan. Bisa mematikan jika ditembakkan, terutama dari jarak dekat. Meski ukurannya hanya 5,5 cm dan beratnya hanya 19,8 gram, pistol ini mampu 'mengirim' peluru dengan kecepatan 432 km/jam. Jarak tembaknya bisa mencapai 112 meter. Jika ditembakkan dari jarak dekat, pistol ini jelas mematikan.


Pistol ini secara resmi dinyatakan sebagai revolver terkecil di dunia. Dibuat dan dijual untuk para kolektor. Harganya 3.000 poundsterling (Rp 54,7 juta). Tapi pembuatnya juga menerima pesanan khusus, edisi berlapis emas 18 karat ditambah hiasan berlian. Yang ini harganya spektakuler, sekitar 30.000 poundsterling (Rp 547 juta).


Menurut Jonathan Spencer, ilmuwan konsultan forensik dan pakar senjata api, pistol yang mampu menembakkan peluru dengan kecepatan 12/detik itu terbukti fatal. Di mata hukum, jelas Spencer, pistol imut itu tergolong berbahaya.

“Batasan umum untuk menembus kulit adalah sekitar 99 meter/detik. Selain tulang, kulit adalah penahan terkuat penetrasi. Selama bisa menembus kulit, suatu benda bisa dianggap mematikan. Bahkan peluru sekecil apapun,” kata Spencer.


Pistol mini itu menggunakan peluru 2,34 kaliber, yang khusus dikembangkan sebagai peluru terkecil di dunia. Si imut ini merupakan produk pertama perusahaan SwissMiniGun, pembuat senjata api yang berpusat di La Chaux-de-Fonds, Swiss.

Paul Erard, pemilik perusahaan, mengatakan, sejak diproduksi tiga tahun lalu, perusahaannya sudah membuat 300 pistol imut. Kolektornya sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Timur Jauh.


“Produksi kami hanya sedikit. Sekitar 25 pistol emas dan 100 pisol baja per tahun. Pembeli harus memesan enam bulan sebelumnya,” kata Erard. “Kami membuat sesuai keinginan pembeli. Versi termahal terjual seharga 30.000 poundsterling. Pistol itu bertahtakan berlian dan dilengkapi rantai emas,” kata Paul.

Menurut Agen Khusus William McMahon, pistol itu begitu kecil sehingga larasnya bisa dimasukkan dalam lubang kunci. Para penjahat bisa menjadikannya senjata mematikan dan tak tampak.

Namun Erard membantah pistol buatannya mematikan. Kekuatannya hanya sepersepuluh pistol angin.

Juru bicara Rekor Dunia Guinness memastikan bahwa pistol tangan itu tercatat sebagai revolver terkecil di dunia.

Berita Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011