Rabu, 06 April 2011

Jakarta Akan Jadi Kota Musik

Gubernur menyadari Jakarta sebagai ibukota negara, menyimpan segudang musisisi.


Musik (Corbis)

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginginkan Ibukota Jakarta menjadi kota musik. Melalui musik, Jakarta diharapkan menjadi kota yang terkenal di seluruh Asia Tenggara.

Cita-cita menjadi kota musik, kata Gubernur Fauzi, mulai dirintis sejak sekarang. Misalnya, dengan ajang Jakarta International Blues Fest yang merupakan salah satu program Enjoy Jakarta.

"Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi event setiap tahun sehingga bisa menjadikan Jakarta sebagai kota musik," ujar Fauzi seperti yang dikutip dari situs resmi Pemerintah DKI Jakarta, Senin 9 November 2009.

Konser musik blues yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta akhir pekan lalu dimeriahkan sekitar 38 artis Indonesia maupun mancanegara.

Gubernur Fauzi mengapresiasi konser semacam itu. Dia mengatakan selain untuk entertaining, konser ini diharapkan menjadi ajang perkenalan antara musisi blues di dunia.

"Saya lihat antusias masyarakat dengan acara ini cukup baik. Ke depan acara diharapkan bisa lebih menarik dan lebih banyak sponsor," katanya.

Gubernur menyadari Jakarta sebagai ibukota negara, ternyata menyimpan segudang kader musisi berbakat.

Dan konser-konser semacam itu ternyata banyak digemari oleh masyarakat seantero Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Bahkan, mereka dari luar kota seperti dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah.
• VIVAnews

Berita Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by IBENKZ TRILOGY © 2011